5 Pelaku Pencurian Alat Berat Berhasil Diamankan

kukarnews.com, TENGGARONG SEBERANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Tenggarong Seberang berhasil mengamankan 5 (lima) orang pelaku pencurian komponen alat berat dan 2 (dua) orang pelaku sebagai penadah, yang melakukan aksinya di Tenggarong Seberang.

Kelima pelaku pencurian, yakni AS (26), ST (27), AP (31), IC (34) yang merupakan warga Tenggarong Seberang, dan RK (38) yang merupakan warga Samarinda. Sedangkan untuk pelaku penadah yaitu NA (35) dan MC (29) yang adalah warga dari Samarinda.

Untuk AS (26) dan ST (27) sendiri sebelumnya sudah dititipkan ke Lembaga Pemasyarakatan karena terlebih dahulu tertangkap sebelumnya.

Kapolsek Tenggarong Seberang mengatakan jika berhasil menngkap kelima pelaku pencurian, setelah melakukan aksinya di 2 (dua) tempat yang berbeda, yakni di PT. Arkananta dan PT. Buluh Perindu.

“Sepanjang tahun 2019 ini, Polsek Tenggarong Seberang telah menangani 2 laporan polisi atau 2 kasus yang sudah pada proses penyidikan, terkait dengan pencurian komponen atau spare part alat berat,” ungkap AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Tenggarong Seberang IPTU Abdul Rauf, Selasa (7/5/2019).

IPTU Abdul Rauf juga menambahkan jika seluruh pelaku yang melakukan pencurian sudah berhasil diamankan, terkecuali untuk pelaku penadah yang masih dalam proses penyelidikan.

“Seluruh pemetik atau pelaku utama sudah kita amankan dan ditahan, tidak ada lagi yang di DPO kan, kecuali para penadah atau yang terkait dengan pasal 480 KUHP ini masih ada nama nama yang masih dalam proses penyelidikan,” tutupnya. (lya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *