Salam Komando Kapolda dan Sultan

Kunjungan Kerja di Kukar, Pimpin Salat Berjamaah

kukarnews.com, TENGARONG – Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Priyo Widyanto menggelar kunjungan dinas ke Kutai Kartanegara pada Kamis (5/4). Perwira pemilik senyum teduh itu pun lebih dulu menyempatkan diri menemui Sultan Kutai Aji Muhammad Salehuddin II. Tak perlu menunggu lama, membuat keduanya saling akrab. Mereka pun salin berbagi kisah satu dan lainnya.

“Apa kabar? Semoga sehat yah sekeluarga. Senang sekali bisa silaturahmi hari ini,” sapa Kapolda kepada Sultan.

Di kediaman Sultan di Tenggarong juga tampak Plt Bupati Kukar Edi Damansyah dan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar. Dalam perbincangan ringan tersebut, kapolda sempat mendengar cerita tentang hobi berburu sang Sultan. Usianya yang sudah memasuki kepala 90-an tahun itu pun membuat kapolda salut.

“Apa ni resepnya biar bisa sehat seperti ini ?” tanya kapolda.

Selanjutnya dijawab sultan dengan jangan merokok.  “Jangan merokok,”  kata Sultan.

Setelah berbincang sekitar 20 menit, ia pun lalu berpamitan. Kapolda juga sempat beri kenang-kenangan berupa replika patung lembuswana. Sultan juga sempat menceritakan secara singkat tentang lembuswana tersebut.

“Terima kasih banyak saya ucapkan sekali lagi. Semoga selalu sehat sekeluarga,” ujar Kapolda.

Sebelum pulang, keduanya sempat melakukan salam komando, lalu mendapat perhatian dari awak media.

Sebelum melakukan perjalanan selanjutnya, kapolda menyempatkan menggelar salat asar di Masjid Jami  Amir Hassanudin Tenggarong. Ia juga sempat memimpin sholat berjamaah dengan sejumlah perwira. (El)