Radar Bencana Polres Kukar Diapresiasi Kapolda

kukarnews.com, TENGGARONG – Bolak-Balik ke lokasi banjir dan tanah longsor di Kukar yang dilakukan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, mendapat respon positif dari Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto. Ia pun menyebut jika sudah seharusnya polisi mengantisipasi munculnya korban jiwa dan kerugian lain yang semakin besar akibat bencana.

Hal tersebut disampaikan kapolda kepada awak media di lokasi proyek pembangunan sekolah polisi negara (SPN) di Desa Margahayu, Kecamatan Loa Kulu. Mengetahui apresiasi positif dari masyarakat begitu besar, ia pun meminta agar jajarannya tak cepat merasa puas.

“Jika ada apresiasi dari masyarakat, maka sebenarnya, sudah semestinya keberadaan polisi seperti itu. Bisa bermanfaat bahkan mencegah kerugian yang lebih besar termasuk timbulnya korban jiwa,” kata kapolda.

Diketahui sebelumnya, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar beberapa kali memimpin proses evakuasi korban bencana banjir di Desa Sungai Payang, Kecamatan Loa Kulu Kukar. Kapolres bahkan melakukan sendiri evakuasi serta pemindahan tanah bekas longsoran.

“Kami berharap bisa terus bermanfaat di tengah masyarakat,” lanjut kapolda lagi.

Untuk diketahui, Kapolda Kaltim menggelar kunjungan kerja di Kukar selama dua hari. Yakni pada tanggal 5 dan 6 April. Selain mengunjungi proyek Sekolah Polisi Negara (SPN) Kaltim di Kecamatan Loa Kulu, ia juga dijadwalkan menggelar silaturahmi dan tatap muka dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kukar (El)