Pecinta Gasing Datangi Polres Kukar

kukarnews.com, TENGGARONG – Puluhan anggota Komunitas Keroan Begasing Kutai (KBK), pagi tadi mendatangi Mapolres Kutai Kartanegara, dalam rangka memperkenalkan salah satu permainan tradisional kutai yakni begasing, Jumat (30/3).

Kedatangan sebanyak 30 anggota komunitas KBK ini disambut oleh Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar S.ikM.Si,  Wakapolres Kukar KOMPOL Andre Anas, S. Ik, Kabag Ops KOMPOL Andin Wisnu Sudibyo, S.Ik, Mh., Kabag Ren Polres Kukar KOMPOL M. Gufron, SH.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kukar memberikan apresiasi terhadap komunitas Keroan Begasing Kutai yang hingga saat ini tetap melestarikan salah satu permainan tradisional kebanggaan masyarakat Kukar.

“Saya harap agar komunitas ini tetap konsisten dalam melestarikan baik permainan tradisional maupun budaya khas  kutai, jadikan komunitas ini menjadi wadah berkreatifitas dan mengembangkan permainan gasing, sehingga tidak hanya dikenal di Kalimantan Timur tapi juga di mata Internasional”, katanya.

Kedepannya Kapolres Kukar juga berencana akan menggelar pertandingan persahabatan antara komunitas pecinta gasing dengan anggota Polres Kukar dalam rangka menjalin erat hubungan silaturahmi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kukar juga memberikan himbauan agar para anggota komunitas tersebut turut menjaga keamanan Kamtibmas di wilayah Kab. Kukar, dan juga selalu ikut serta memberi informasi kepada pihak kepolisian dan tidak terpengaruh dengan informasi hoax, yang marak terjadi. (rhi)