• Home »
  • NEWS »
  • Petugas Pengamanan Operasi Lilin Mahakam 2017 Tambal Badan Jalan

Petugas Pengamanan Operasi Lilin Mahakam 2017 Tambal Badan Jalan

kukarnews.com, TENGGARONG – Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengendara bermotor saat melintas, khususnya bagi para umat kristiani yang sedang merayakan Natal di GPIB (Gereja Protestan Indonesia bagian Barat) Sion Km 5 Jahab, Polres Kukar melakukan penambalan di sejumlah badan jalan yang berlubang untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Saat melakukan pengamanan Operasi Lilin Mahakam 2017, kami melihat di depan area Gereja terdapat jalan berlubang, kami berinisiatif melakukan penambalan, untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, ” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kasat Narkoba Iptu Romi saat memimpin pengamanan di lokasi gereja GPIB KM 5 Jahab, Kamis (28/12) pukul 17.00 Wita.

Ditambahkan Iptu Romi bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Polres Kukar, agar para umat kristiani bisa dengan nyaman dan aman saat beribadah, terlebih para jemaat dikawasan tersebut cukup banyak, sebab sekitar 13 gereja di kawasan Tenggarong memusatkan perayaan natal di GPIB Sion Km 5, Jahab.

Hingga saat ini diketahui secara umum proses pengamanan perayaan natal dikawasan ini hingga usai berjalan aman terkendali, kegiatan pengamanan yang berlangsung hingga larut malam tersebut melibatkan 24 personil terdiri dari 18 anggota Polres Kukar, 2 anggota TNI dan 4 anggota Linmas. (rhi/dik25/*)