Koramil 0906-02 dan Polsek Loa Kulu “Ngopi Bareng”

kukarnews.com, LOA KULU – Berbagai langkah inovatif sangat diperlukan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Seperti dilakukan Koramil 0906-02 Loa Kulu saat menerima kunjungan Kapolsek AKP Ade Harri Sistriawan bersama sejumlah anggotanya dalam program “Ngopi Bareng” di Makoramil Loa Kulu, Sabtu (23/12).

“Kegiatan ini untuk menjaga sinergitas dalam bertugas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 serta antisipasi ancaman Terorisme, anggota Polri dan TNI agar selalu waspada,” ujar Kapolsek AKP Ade Harri Sistriawan.

Sementara itu Danramil 0906-02 Loa Kulu Kapten Arm B Gunawan menyambut baik kunjungan ini, menurutnya koordinasi antar TNI dan Polri memang harus senantiasa dilakukan, disamping untuk menjaga silaturahmi juga untuk membicarakan berbagai masalah Kamtibmas serta upaya pencegahannya.

” Tentu kita perlu bergandengan dan bersinergi dalam menciptakan kamtibmas, agar masyarakat merasa aman dan tentram dalam perayaan Natal dan Tahun 2018,” ujarnya.

Diketahui jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, sejumlah pengamanan gabungan antara TNI dan Polri telah dipersiapkan yang tersebar di berbagai kecamatan di Wilayah Kukar, diharapkan dengan pengamanan ini bisa mencegah tindakan kriminal dan menjaga menciptakan kondisi dan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. (*)

(Kodim 0906 Tenggarong)