Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Kukar Gelar Operasi Lilin Mahakam

kukarnews.com, TENGGARONG – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, sebanyak 600 personel gabungan dari Polres Kukar, TNI, Satpol PP, Dishub dan sejumlah instansi terkait menggelar apel gabungan Operasi Lilin Mahakam 2017, yang berlangsung di Mapolres Kutai Kartanegara, Kamis (21/12).

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Edi Damansyah berkesempatan membacakan amanat dari Kapolri, Jendral Tito Karnavian yang meminta agar mengantisipasi segala macam potensi hambatan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Melalui Operasi lilin Mahakam 2017, kita akan antisipasi serangan teror, bencana alam, potensi sweeping, termasuk stabilitas harga pokok,” ujarnya.

Edy berharap masyarakat Kutai Kartanegara bersama-sama aparat keamanan kepolisian dan TNI turut menjaga kondusifitas di wilayah Kukar.

Sementara itu Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar menjelaskan bahwa Operasi Lilin Mahakam 2017 akan berlangsung mulai 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018, dan akan dipusatkan di sejumlah titik keramaian dan penjagaan di sekitar gereja di Kukar.

“Mari kita kedepankan toleransi umat beragama untuk menjaga kamtibnas di wilayah Kukar,”katanya.

Anwar juga menghimbau masyarakat dapat melaporkan pada tetangga atau polisi jika hendak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Sementara itu untuk pengamanan pada perayaan natal, Polres Kukar akan menerjunkan kekuatan sebanyak 20 personil gabungan di setiap gereja. (rhi)