625 Botol Miras di Musnahkan

kukarnews.com, TENGGARONG – Usai apel gelar pasukan Operasi Lilin Mahakam 2017, Polres Kutai Kartanegara menggelar pemusnahan sebanyak 625 botol minuman keras berbagai merk, yang berlangsung di Mapolres Kutai Kartanegara, Kamis (21/12).

Ratusan miras ini merupakan hasil operasi cipta kondisi Pekat tahun 2017 yang diperoleh dari sejumlah warung yang tidak memiliki ijin edar. Pemusnahan miras dilakukan dengan cara melarutkan miras tersebut ke dalam sebuah tong air yang kemudian diarahkan ke saluran parit.

“Kami mengapresiasi kinerja Polres Kukar, yang hingga saat ini senantiasa menciptakan kondisi Kamtibmas ditengah tengah masyarakat,”kata Plt. Bupati Kukar, Edi Damansyah didampingi Kapolres Kukar, AKBP Anwar Haidar dan Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Jansen P. Nainggolan

Ia menambahkan, perlu peran masyarakat untuk bersama sama memiliki kesadaran agar mematuhi perundang – undangan yang berlaku terkait peredaran miras.

Selain pemusnahan barang bukti miras, juga dilakukan pemusnahan barang bukti narkoba berupa ineks berbentuk minion kurang lebih 3.000 buah yang dilakukan dengan cara diblender. (rhi)