• Home »
  • NEWS »
  • Melalui Program Polisi Sahabat Pelajar, Satlantas Kukar Sosialisasikan Prosedur Berkendara

Melalui Program Polisi Sahabat Pelajar, Satlantas Kukar Sosialisasikan Prosedur Berkendara

kukarnews.com, TENGGARONG – Satlantas Polres Kukar melalui program “Polisi Sahabat Pelajar” memperkenalkan prosedur berkendara yang benar dan sesuai aturan kepada pelajar SMP Negeri 02 Tenggarong, Senin (18/12) sekitar pukul 08.00 Wita.

“Program Polisi Sahabat Pelajar ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas demi keselamatan masyarakat saat berkendara,” kata Iptu Juri M saat menyampaikan materi.

Sosialisasi diisi dengan pemaparan tentang tata tertib berlalu lintas dan berkeselamatan di jalan, baik untuk pejalan kaki maupun pengguna sepeda. Selain itu juga pPara pelajar diingatkan untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor sebelum memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi), pengenalan terhadap rambu-rambu lalu lintas seperti trafic light, marka jalan dan kewajiban penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor.

” Kita mengingatkan bahwa helm fungsinya sangat penting untuk mengurasi resiko fatal saat terjadi insiden, sehingga helm yang digunakan harus berstandar SNI,” papar Iptu Juri.

Turut mendampingi dalam sosialisasi ini Bripka Umi Setyani dan Bripda Septi. H, Kehadiran para petugas Kepolisian di sekolah yang terletak di Jalan Pateh Kota Tenggarong itu, disambut antusias para pengajar dan murid yang berjumlah lebih dari 829 orang. Dalam kesempatan tersebut Satlantas Polres Kukar juga mensosialisasikan ‚Äétujuh program Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar dalam bidang Kamtibmas. (rhi/Dik25)