Pisah Sambut Kapolres Kutai Kartanegara

kukarnews.com, TENGGARONG – Kepemimpinan Polres Kutai Kartanegara yang sebelumnya dipegang AKBP Fadillah Zulkarnaen, saat ini resmi digantikan AKBP Anwar Haidar. Upacara pisah sambut kapolres lama dan baru dilaksanakan di halaman Mapolres Kutai Kartanegara, Minggu (10/12) pagi.

Upacara penyambutan Kapolres baru di pintu gerbang Mako, AKBP Anwar Haidar bersama istri disambut dengan prosesi tradisi adat Kutai Tepong Tawar, kemudian dilanjut dengan penyampaian Laporan Kesatuan di lantai 3 Gedung Utama Mapolres Kukar.

AKBP Fadillah Zulkarnaen telah memimpin Polres Kukar selama 1 tahun 7 bulan lamanya. Sementara penggantinya, AKBP Anwar Haidar, sebelumnya menjabat Kapolsek Metro Penjaringan Jakarta Utara.

Dihadapan seluruh anggota kepolisian Polres Kukar, AKBP Fadillah Zulkarnaen menyampaikan ucapan terima kasih telah mendukungnya selama menjabat sebagai Kapolres Kukar.

“Banyak permasalahan, cobaan dan tantangan di Kukar, dengan kebersamaan alhamdulillah semuanya bisa kita hadapi dan kita atasi,” katanya

Ia juga meminta agar seluruh personil bisa mendukung Kapolres yang baru, tanpa membanding – bandingkan.

“Beliau tentu punya inovasi-inovasi baru yang akan diterapkan di Kukar ini, siapa pun pimpinannya harus kita dukung,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidir mendoakan kesuksesan AKBP Fadillah Zulkarnaen beserta keluarga di tempat yang baru, selain itu ia juga meminta dukungan terhadap seluruh anggota selama menjabat sebagai Kapolres Kukar.

“Saya di sini mendoakan ( Fadillah ) ditempat yang baru semakin sukses, Saya juga mohon dukungan dan juga kerjasama rekan-rekan selama saya menjabat disini,” katanya.

Prosesi Pedang Pora menutup seluruh kegiatan pisah sambut Kapolres Kukar, dengan diiringi alunan musikalisasi puisi, AKBP Fadillah Zulkarnaen menyalami seluruh warga Polres Kukar satu per satu yang berjejer di halaman mapolres, melepas keberangkatan menuju tempat tugasnya yang baru sebagai Kapolres Sumenep.(rhi)