AKBP Anwar Haidar Pimpin Polres Kukar

kukarnews.com, BALIKPAPAN – AKBP Anwar Haidar kini resmi menjabat sebagai Kapolres Kutai Kartanegara menggantikan AKBP Fadillah Zulkarnaen, usai melakukan serah terima jabatan di ruang Rupatama Mako Polda Kaltim yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Naufal Yahya, Rabu (6/12).

Sebelumnya AKBP Anwar Haidar menjabat sebagai Kapolsek Metro Penjaringan Jakarta Utara sejak 29 Juli 2017, dan dipercaya menggantikan AKBP Fadillah Zulkarnaen, yang kini menjabat sebagai Kapolres Sumenep menggantikan AKBP H. Joseph Ananta Pinora.

Dalam amanatnya Naufal mengatakan perpindahan di tubuh Polri merupakan hal yang lumrah terjadi. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya penyegaran organisasi dan promosi jabatan.

” Saya berharap yang baru dilanik, bisa cepat menyesuaikan tugas barunya di Kaltim dan Kaltara sebagai wilayah hukum Polda Kaltim,” ujarnya.

 

Untuk diketahui sertijab inidikuti sebanyak 24 perwira menengah kepolisian yang menempati jabatan baru dalam institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia.(rhi)