Kapolda Kaltim Isi Kuliah Umum di Unikarta

kukarnews.com, TENGGARONG – Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin mengisi kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) dengan mengangkat tema “Menjaga Stabilitas Kamtibmas di Wilayah Provinsi Kalimantan Timur”, Senin (4/12) 08.00 Wita.

“Materi ini yang disampaikan sangat penting, karena mahasiswa Unikarta juga memiliki peranan penting dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kaltim, khususnya Kukar” katanya.

Selain itu dalam kuliah umum ini juga disampaikan beberapa hal kerawanan yang mungkin akan terkadi kedepan, dan langkah – langkah untuk mengantisipasinya, terlebih di tahun 2018 akan ada momen pemilihan Gubernur dan Wakil GUbernur Provinsi Kalimantan Timur, yang tentunya bisa saja menimbulkan konflik antar golongan pendukung calon.

Kapolda Kaltim berharap dengan diadakannya kuliah umum ini, para mahasiswa di Unikarta bisa bersama – sama Polri dalam menciptakan dan menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Kukar.

“Mari bersama menjaga agar masyarakat dalam beraktifitas tidak merasa was – was dan ragu dengan segala ancaman dari oknum yang tidak bertanggung jawab, yang dapat membelah persatuan dan kesatuan bangsa,” terangnya

Selain di Tenggarong, Kapolda Kaltim juga sering mengisi kuliah umumĀ  di sejulah Perguruan Tinggi di berbagai kota seperti Samarinda, Balikpapan dan daerah lainnya.

Dalam acara ini Kapolda Kaltim didampingi Kapolres Kutai Katanegara AKBP. Fadillah Zulkarnaen S.IK, acara ini juga turut dihadiri oleh Setkab Kukar Ir Marli, Plt Rektor Unikarta Erwinsyah, Wakil Ketua DPRD Kukar Guntur dan sejumlah dosen di Unikarta.(rhi))