Ditinggal Pergi Keluar Kota, Rumah Warga di Bobol Maling

kukarnews.com, TENGGARONG – Aksi pencurian kembali terjadi di sebuah rumah kosong, tepatnya di jalan Jafar Seman, kelurahan Baru, Tenggarong, Minggu (4/12).

Aksi ini baru diketahui korban bernama Suryawan setelah dirinya baru sampai di rumah dan menemukan tempat kunci pintu belakang dan di kamarnya hilang dan telah dirusak.

” Saat mau membuka pintu belakang, kunci pintu belakang hilang, pas dicek ternyata sudah dirusak,” kata Suryawan

Suryawan pun kemudian melakukan pengecekan di dalam rumahnya, hasilnya sejumlah barang berharga seperti 2 buah laptop, 1 buah Handycam, 1 kamera pocket, jam tangan dan uang tunai Rp. 3 juta dinyatakan hilang.

Untuk diketahui, saat kejadian rumah ini sedang dalam keadaan kosong, pada hari Sabtu yang lalu sekitar pukul 19.00 Wita, ia bersama keluarganya pergi dan menginap di Samarinda, dan kembali pulang ke Tengarong pada Minggu malam, sekitar pukul 22.00 Wita.

“Rumah lagi kosong, kami sekeluarga menginap di Samarinda,” kata Suryawan.

Dari informasi korban kawasan rumahnya memang kawasan yang sepi saat malam hari, beberapa bulan sebelumnya juga pernah terjadi kasus serupa di tidak jauh dari rumahnya.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kejadian yang dialami korban, atas kejadian ini Suryawan menderita kerugian materil dengan nilai mencapai Rp. 6o juta. (rhi)