DPRD Kukar Tinjau Pelaksanaan UAS UT Kudungga

kukarnews.com, TENGGARONG – Wakil Ketua DPRD Kukar Supriyadi pagi tadi melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) Universitas Terbuka Kudungga, yang berlangsung di SMP Negeri 3 Tenggarong. Sabtu (2/12)

Pelaksanaan UAS ini diadakan selama 2 hari, dari tanggal 2 hingga 3 Desember 2017, diikuti sebanyak 1.000 lebih  mahasiswa yang sebagian besar berprofesi sebagai guru PAUD dan SD, yang berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kukar.

Diselenggarakannya UAS di gedung SMP Negeri 3 Tenggarong, sebab hingga saat ini UT Kudungga belum memiliki ruang kelas yang cukup untuk menampung para mahasiswa tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kukar, Supriyadi memberikan apresiasi terhadap keberadaan dan peran Universitas Terbuka yang hingga kini turut serta membantu pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia masyarakat dan meningkatkan kualitas tenaga pendidik yang ada di Kukar.

“Kita mengapresiasi keberadaan Universitas Terbuka yang sudah turut membantu masyarakat Kukar dalam memajukan SDM,” ujar Supriyadi.

Supriyadi menambahkan, selaku perwakilan dari DPRD Kukar ia bersama sama Pemkab Kukar akan bekerja agar keberadaan UT ini juga mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat maupun provinsi.

“Kami ingin keberadaan UT ini bisa lebih maksimal, dengan adanya pembangunan gedung milik sendiri dan sarana penunjang lainnya, yang tentunya perlu dukungan dari pihak pemerintah pusat dan provinsi” ungkapnya.

Selain itu ia berencana akan berkoordinasi dengan pihak pengelola UT, untuk mengadakan kuliah umum dengan menghadirkan berbagai narasumber yang berkompeten, sehingga bisa meningkatkan kualitas pengetahuan para mahasiswa. (rhi)