Hari Bakti PU ke-72, Dinas PU Kukar Gelar Bakti Sosial

kukarnews.com, TENGGARONG – Jelang peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum yang ke -72, sejumlah ASN di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum Kukar menggelar  kegiatan bakti sosial. Kamis (30/11).

” Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Bakti PU yang ke -72 pada 3 Desember nanti, berupa pembersihan parit dan endapan lumpur pada bahu jalan di sejumlah titik di Tenggarong,” kata M. Yamin, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kukar.

Pada  peringatan ini Dinas PU Kukar mengangkat tema “Peningkatan Kerjasama dan Gotong Royong Dalam Rangka Membangun Infrastruktur Secara Partisipasi dan Mandiri”, ia berharap ditengah defisit keuangan pemerintah, ia bersama masyarakat bisa bergotong royong dalam membantu pemerintah dalam menciptakan fungsi infrastruktur agar berjalan dengan baik.

Yamin juga berharap kegiatan pembersihan  ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sebab dengan menumpuknya berbagai kotoran dan sampah di parit,  bisa mengurangi fungsi selokan sebagai drainase,  untuk mengalirkan genangan ke sungai mahakam, terlebih pada saat hujan maupun banjir.

” Kita himbau masyarakat untuk sama sama menjaga, tentunya dengan aliran air yang normal, tingkat kesehatan masyarakat juga menjadi terjaga, sebab genangan ini tempatnya penyakit,” jelasnya.

 

Ada tiga titik yang difokuskan dalam agenda ini, yakni kawasan jalan Arwana, Jalan Samping Perkantoran Pemkab Kukar, dan di daerah L1, Jalur Poros Tenggarong Seberang  – Samarinda. (rhi)