Pelaku Curanmor Diamankan Polsek Muara Jawa

kukarnews.com, Muara Jawa – Personil gabungan Polres Balikpapan, Polsek Muara Jawa dan Polsek Samboja telah melakukan penangkapan tersangka curanmor AN (32) di rumahnya di kawasan Komplek lokalisasi Galendrong Rt. 28 Kel. Muara Jawa Ulu Kec. Muara Jawa Kab. Kukar, Selasa (28/11) pukul 23.05 Wita.

Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat, dengan kekuatan sebanyak 10 personil gabungan, tim mengepung dan melakukan penangkapan terhadap tersangka yang pada saat itu sedang bersama istriya di dalam kamar.

” Saat akan ditangkap tersangka berusaha kabur melalui pintu samping namun berhasil diamankan,” Kapolres Kutai Kartanegara melalui Kapolsek Muara Jawa AKP Triyanto S.Ik.

Setelah dilakukan introgasi, tersangka mengakui jika sepeda motor yang diambil, sudah dijual didaerah Tanggul, mengetahui hal tersebut, personil gabungan langsung mengamankan sepeda motor dimaksud.

“Setelah dilakukan pengembangan, tim berhasil mengamankan 2 unit Sepeda Motor Suzuki Satria FU warna hitam, dengan nomor plat yang kedua – duanya sudah diganti,” jelasnya.

Kini tersangka dibawa ke Polsek Muara Jawa untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, diketahui tersangka merupakan residivis dan kerap melakukan aksi curanmor dibeberapa tempat seperti Balikpapan, Samarinda dan Loa Janan. (rhi)