Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam

kukarnews.com, LOA KULU – Muhammad Alif Firdaus (8), warga gang Pahlawan, RT 05, Dusun Margasari, Desa Jembayan Kec.Loa Kulu ditemukan tewas tenggelam di Sungai Mahakam, Minggu (26/11).

“Korban pertama kali ditemukan oleh Yani pada pukul 15.00 Wita yang melihat seperti ada manusia yang mengambang, dengan menggunakan perahu ces, ia bersama Rudi warga sekitar, mendatangi jasad korban ke yang beada di tengah sungai,” ungkap Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Loa Kulu, AKP Harri Sistriawan,

Menurut keterangan dari Dewi (15), kakak kandung korban, sekitar pukul 14.45 wita korban berpamitan dengannya untuk berbelanja di Warung, dan diingatkan untuk sudah pulang sebelum waktu sholat ashar.

Sekitar pukul 15.00 wita, teman korban bernama Akbar melihat korban sudah berada di tengah sungai dan melambaikan tangan seperti isyarat meminta tolong, melihat kejadian tersebut akbar melaporkan hal ini kepada ibunya, namun saat kembali mendatangi lokasi kejadian, korban sudah tidak terlihat lagi.

Informasi dari keluarga korban, bocah kelas 2 sekolah dasar ini memiliki riwayat penyakit epilepsi yang sewaktu-waktu bisa kambuh dan mengalami kejang-kejang.

“Diduga pada saat korban menceburkan diri ke sungai, kemungkinan besar penyakit epilepsi yang diderita korban kambuh,sehingga korban mengalami kejang dan tidak bisa bergerak lalu tenggelam,” kata Harri. (rhi)