Si Jago Merah Hanguskan 3 RUmah di Kota Bangun

kukarnews.com, KOTA BANGUN – Sebanyak 3 rumah hangus dilalap si jago merah yang berlokasi di Dusun Bukit Makmur RT. 09, SP 3, Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara. Sabtu (25/11) sekitar pukul 14.00 Wita.

Menurut keterangan 2 orang saksi mata, Heri Widodo (33) dan Harianto (32) yang sedang duduk di depan rumah, mendengar suara korsleting di rumah solikul (40), dan tidak lama kemudian melihat api yang mulai membesar di bagian rumah sebelah kiri.  Melihat kejadian tersebut, saksi kemudian meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Kota Bangun AKP Subari menjelaskan, pada saat kejadian Solikul (40) sedang berada di Samarinda, sehingga tidak sempat menyelamatkan barang barangnya, api yang cepat membesar  kemudian merambat ke rumah Sabar (54) dan Eko Wahyu Niyanto (29).

Api bisa dipadamkan setelah dibantu 1 unit mobil pemadam kebakaran dari perusahaan PT. ITCHI dan dibantu warga menggunakan alkon sekitar jam 15.30 wita.

“Akibat kejadian ini 2 rumah beserta isinya habis terbakar dan 1 rumah lagi terbakar sebagian, dengan nilai kerugian ditaksir mencapai Rp. 200 juta,” jelasnya. (rhi)