Kejari Tenggarong Musnahkan Barang Bukti Hasil Perkara

kukarnews.com, TENGGARONG – Kejaksaan Negeri Tenggarong kembali menggelar pemusnahan ribuan barang bukti hasil penanganan perkara, yang telah memiliki ketetapan hukum, Kamis (23/11).

Kegiatan ini berlangsung di halaman kantor Kejaksaan Negeri Tenggarong yang dihadiri langsung oleh Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen beserta jajarannya dan juga Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong, Makmur.

Barang bukti yang dimusnahkan antara lain 1.172 pocket sabu, 50.593 butir double L, 4 bungkus garam ikan yang dilarutkan di dalam wadah air dan selanjutnya dibuang kedalam kloset,

Selain itu sebanyak 118 lembar uang palsu, 52 timbangan digital, 78 buah bong, 142 unit ponsel, dan 3 bungkus ganja dimusnahkan dengan cara dibakar, sementara itu barang bukti lainnya seperti 30 buah sajam, 3 buah senjata api, 1 buah softgun, 1 buah senapan angin dan 12 amunisi yang dihancurkan dengan cara dipotong.

Melihat banyaknya barang bukti narkoba yang dimusnahkan, menunjukan peredaran narkoba di wilayah Kukar masih tinggi, Kepala Kejaksaan Negeri Tenggarong berkomitmen akan bersikap tegas terhadap kasus narkoba, dan memberantas sampai ke akar – akarnya.

“Sebagai aparat penegak hukum, kami tidak akan tinggal diam terhadap penyebaran dan peredaran narkoba.” kata Kasmin.

Sementara itu Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen meminta masyarkat untuk membantu aparat penegak hukum dalam memerangi narkoba, dengan cara menyampaikan dampak negatif narkoba kepada semua pihak.

“Peredaran narkoba masih tinggi karena ada peminatnya, untuk itu jauhi narkoba, jangan dekati, jangan membeli maka peredaran barang haram tersebut akan perlahan menurun,” himbaunya. (rhi)