• Home »
  • NEWS »
  • Kecelakaan Kerja di Tambang PT MPP, Satu Orang Meninggal

Kecelakaan Kerja di Tambang PT MPP, Satu Orang Meninggal

kukarnews.com, LOA KULU – Satu orang dinyatakan meninggal dunia, akibat kecelakaan kerja yang terjadi di lokasi tambang, tepatnya di PIT 1 SIM A Polos lokasi konsesi PT MPP lokasi kerja PT SMP (Samudra Maju Perkasa) Desa Jembayan Dalam, Kecamatan Loa Kulu, Sabtu (18/11) sekira pukul 11.00 Wita.

“Korban diketahui atas nama Marten berusia 37 tahun, warga Suka Maju, RT.6, Desa Sungai Payang, Loa Kulu ditemukan sudah tidak bernyawa dilokasi kejadian,” kata Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Loa Kulu AKP Ade Harri Sistriawan.

Menurut keterangan saksi-saksi, pada pukul 07.25 Wita korban masih terlihat mengoperasikan excavator PC 200 nomor lambung 40. Sekitar pukul 08.15 Wita rekan kerja korban Saripuddin yang bertugas sebagai pengawas, melakukan pengecekan terhadap karyawan di PIT 1 dan PIT 8. sebab ada informasi jika pihak operator pompa berencana ingin memakai excavator tersebut.

Saat dilakukan pengecekan excavator PC 200 nomor lambung 40 ternyata sudah tidak ada dilokasi. selanjutnya Saripuddin kemudian mengarahkan karyawan yang lain untuk mencari eksavator itu di area lokasi PIT 1 dan PIT 8.

“Setelah dilakukan pencarian, terlihat excavator tersebut di dalam kolam tambang, dan sekitar pukul 11.00 Wita korban berhasil di evakuasi dari dalam excavator yang tenggelam,” jelas Ade.

Korban diduga tidak sempat menyelamatkan diri sehingga terjebak didalam kabin eksavator yang tergelincir ke dalam kolam tambang hingga akhirnya meninggal dunia, Selanjutnya jasad korban langsung di bawa ke RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang guna dilakukan visum. (rhi)