Mahasiswa Unikarta Demo di Depan Kampus

kukarnews.co, TENGGARONG – Ratusan Mahasiswa Unikarta yang tergabung dalam Lembaga Kepersidenan Mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di depan halaman Kampus Universitas Kutai Kartanegara, Rabu (11/10) pukul 09.00 Wita.

Aksi ini diwarnai dengan membakar ban, dan menutup akses masuk dan keluar kampus, aksi digelar menuntut laporan pertanggung jawaban dari mantan Rektor, Dr Sabran pada masa kepemimpinan dalam waktu 4 tahun terakhir (2013 -2017), mereka anggap rektor hanya menyampaikan laporan penanggung jawabanya secara umum saja dan tidak secara teperinci.

“Kami melakukan aksi menuntut LPJ seara terperinci dan transparansi keuangan Unikarta,” kata Mursib Mubarak, Koordinator aksi.

Mursid juga mempermasalahkan terkait uang pembangunan, simana setap tahunnya mahasiswa baru membayar uang pembangunan sebesar Rp. 1,5 juta / org, namun hingga saat ini tidak ada mbangunan yang berarti di dalam kampusnya, setiap pembangunan kebanyakan dari pihak ketiga seperti Pt. Vico dan PT. Total.

“Jika diakumulasikan selama 4 Tahun, uang pembangunan hampir mencapai Rp. 4 Miliar, namun kemana uang tersebut, pembangunan banyak dibantu oleh pihak perusahaan.” kata Mursyid. (rhi)