Tenggarong Kutai Carnival 2017 Tampilkan Kostum Unik

kukarnews.com, TENGGARONG  – Sebanyak 32 talent yang tergabung dalam Tenggarong Kutai Carnival (TKC) kembali hadir menampilkan pertunjukan kostum unik dan kreatif  dihadapan ratusan penonton, Sabtu (7/10).

Dalam pertunjukan ini mereka masih membawakan kostum dengan tema tahun sebelumnya namun kondisinya sudah diperbaharui, yakni Hudoq, Sumpit, Pesut Mahakam, Buah Bolok dan satu tema baru yakni alat musik tradisional Dayak, Sampe’.

“Di tahun keenam ini, 32 talent tampil memeriahkan festival kota raja, 5 talent diantaranya menampilkan tema baru yakni sampe’,” kata Sri Wahyuni, Kepala Dinas Pariwisata Kukar.

Peserta tahun ini memang cenderung lebih sedikit daripada tahun sebelumnya, karena pada tahun ini terkendala pembiayaan sehingga kegiatan workshop yang biasanya dilakukan untuk menarik talent muda ditiadakan.

Desi, salah satu talent dari TKC merasa bangga bisa kembali tampil dihadapan penonton dengan kostum terbaru yang bertemakan alat musik tradisional Dayak, sampe’. 

“Kostum ini merupakan kostum terbaru dari TKC, yang masih bersifat prototype, melalui kostum ini saya ingin memperkenalkan kekayaan budaya yang kita miliki kepada masyarakat luas,” kata Desi.

Acara ini berlangsung mulai pukul 14.00 Wita, dengan rute mulai dari panggung FKR halaman Stadion rondong Demang, menuju jalanTeratai, KH. Dewantara hingga berakhir di depan Kedaton Kutai Kartanegara.   Tentunya masyarakat di sepanjang rute, tidak melewatkan moment tersebut untuk berfoto bersama dengan para talent. (rhi)