• Home »
  • EVENT »
  • HUT Bhayangkara ke 71, Polres Kukar Siap Ciptakan Situasi Kondusif

HUT Bhayangkara ke 71, Polres Kukar Siap Ciptakan Situasi Kondusif

kukarnews.com, TENGGARONG – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke 71, Jajaran Polres Kutai Kartanegara pagi tadi (10/7) menggelar Upacara Parade yang berlangsung di halaman depan Mako Polres Kutai Kartanegara, dengan mengangkat tema ” Dengan Semangat Profesionalitas dan Moderninisasi, Polri Berkomitmen Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Demi Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan”.

Hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Kukar, Dandim 0906 Tenggarong, Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong, Ketua Kejaksaan Negeri Tenggarong, Sejumlah Kepala OPD Pemkab Kukar,Satpol PP, Dishub, Senkom,Pramuka dan bertindak selaku inspektur upacara, Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen Sik.,SH.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kapolres Kukar menyampaikan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 71 dan ucapan terima kasih dari Preiden RI kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, baik yang masih maupun yang sudah selesai masa tugas. Dalam usia yang ke 71, Polri telah menunjukan dedikasi, loyalitas, dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

“Kedepan, dukungan semua elemen bangsa tersebut semakin diperlukan karena tantangan yang dihadapi Polri semakin berat. Fenomena globalisasi, demokratisasi, dan kemajuan teknologi informasi pasti mempengaruhi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,’ kata Kapolres. Selain itu diharapkan terus bisa menjaga keamanan dan ketertiban, penindakan terhadap penyalahgunaan Narkoba dan penanganan kasus besar yang menjadi perhatian Nasional maupun Internasional seperti aksi terorisme.

Pada pelaksanaan Upacara Parade HUT Bhayangkara ke 71 ini, juga diberikan Penganugrahan tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden Republik Indonesia kepada para Perwira dan Bintara Polres Kukar yang diserahkan oleh Kapolres Kukar AKBP Fadilah Zulkarnaen Sik.,SH. serta peresmian gedung Mess Bhayangkara Wira Pratama yang ditandai dengan pengguntingan pita bersama Wakil Bupati Kukar, Drs. Edi Damansyah.(rhi)